logo mahkamah agung website ramah difable




Seputar Peradilan

Pendandatanganan Kerjasama antara PT. Pos Indonesia (Persero) dengan Pengadilan Agama Krui di Liwa tentang Kiriman Surat, Dokumen dan Pelayanan Pos Lainnya

Liwa, Lampung Barat│pa-krui.go.id

Tugas utama Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di bawahnya sebagaimana tertuang dalam Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 adalah menerima, memeriksa dan mengadili perkara. Dalam melaksanakan tugasnya tersebut segenap Aparatur Pengadilan Agama Krui wajib memberikan pelayanan optimal yang berorientasi kepada kepuasan dan kenyamanan para pencari keadilan. Pengadilan Agama Krui sebagai salah satu pengadilan tingkat pertama yang berada di wilayah Pengadilan Tinggi Agama Bandarlampung mempunyai dua Wilayah Yuridiksi yakni kabupaten Lampung Barat dan Kabupaten Pesisir Barat tertiri dari perbukitan, lautan dan pulau-pulau sehingga jarak antar desa, kecamatan dan pusat pemerintahan cukup jauh, sehingga apabila masyarakat ingin beperkara ke Pengadilan Agama Krui membutuhkan waktu dan biaya yang besar.

Disisi lain Pengadilan Agama Krui mempunyai SDM yang sangat terbatas sedangkan beban kerja semakin hari semakin meningkat, hal ini tentunya menjadi tantangan dalam memberikan layanan prima kepada masyarakat pencari keadilan/ pihak beperkara. Oleh karena itu perlu di bangun sebuah Sistem Informasi Layanan Pengiriman Akta Cerai dan Salinan Putusan/ Salinan Penetapan (SILAPAC-SP) berbasis web pada Pengadilan Agama Krui. Layanan tersebut bisa di gunakan para pihak yang berperkara pada Pengadilan Agama Krui.

1 compressed

Berkaitan dengan hal itu, pada Kamis, 5 Mei 2021 telah dilakukan Pendandatanganan Kerjasama antara PT. Pos Indonesia (Persero) dengan Pengadilan Agama Krui di Liwa tentang kiriman surat, dokumen dan pelayanan pos lainnya di Ruang Sidang Pengadilan Agama Krui. Acara tersebut dimulai pada pukul 13.30 sampai dengan pukul 15.00. Acara dihadiri oleh seluruh Hakim, Pejabat, dan Pegawai Pengadilan Agama Krui. Sedangkan dari pihak PT Pos Indonesia (Persero) dihadiri oleh bapak T. Herlambang selaku Kepala kantor Pos Kotabumi beserta rombongannya.

4 compressed

3 compressed

Acara dimulai dengan pembacaan basmalah kemudian dilanjutkan dengan doa. Setelah itu penjelasan sekilas tentang SILAPAC-SP oleh Panitera Pengadilan Agama Krui A. Rahman, S.H. Selanjutnya penandatanganan kerjasama antara PT. Pos Indonesia (Persero) dengan Pengadilan Agama Krui di Liwa tentang kiriman surat, dokumen dan pelayanan pos lainnya oleh Ketua Pengadilan Agama Krui, Nur Said, S.H.I., M.Ag. dan Kepala kantor Pos Kotabumi, T. Herlambang yang dalam hal ini bertidak untuk dan atas nama PT. Pos Indonesia (Persero). Selanjutnya sambutan oleh Ketua Pengadilan Agama Krui, Nur Said, S.H.I., M.Ag dan Kepala kantor Pos Kotabumi, T. Herlambang. Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Agama Krui, Nur Said, S.H.I., M.Ag mengharapkan kerjasama dengan PT. Pos Indonesia ini bisa berjalan dengan baik. Setelah sambutan selesai, acara dilanjutkan dengan pengaktifan banner sebagai tanda dimulai secara resmi kerjasama antara PT. Pos Indonesia (Persero) dengan Pengadilan Agama Krui di Liwa.

5 compressed
6 compressed

Author: Dinora Refiasari

@TimRedaksiPAKr

Add comment


Comments   

0 # egunizopey 2021-06-23 21:22
http://slkjfdf.net/ - Okeura Oktriqanp yoi.jfjo.pa-krui.go.id.too.ta http://slkjfdf.net/
Reply
0 # ahudazayafe 2021-06-26 12:29
http://slkjfdf.net/ - Apagace Ibopuzrub kzc.wais.pa-krui.go.id.woh.mt http://slkjfdf.net/
Reply
0 # iaxuxbotet 2021-06-26 12:40
http://slkjfdf.net/ - Uleurilan Arahogufo ggj.yyqk.pa-krui.go.id.zvl.rx http://slkjfdf.net/
Reply