logo web pa krui

CORONA MAHKAMAH AGUNG gif

Written by Super User on . Hits: 239

Sekretaris Pengadilan Agama Krui Mengikuti Kegiatan Asistensi Penyusunan Laporan Keuangan Berbasis Akrual Tahun 2022 di PTA Bandar Lampung

.

Liwa, Lampung Barat | https://pa-krui.go.id/ 

Pada Selasa, 4/10/2022 pukul 13.30 WIB berlangsung kegiatan Asistensi Pelaksanaan Penyusunan Laporan Keuangan Berbasis Akrual Tahun 2022 pada Satuan Kerja di Lingkungan Mahkamah Agung Koordinator Wilayah Lampung. Kegiatan ini bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Bandar Lampung. Acara dibuka secara resmi oleh Drs. H. Helmy Thohir, M.H., selaku Ketua PTA Bandar Lampung. Pada acara pembukaan tersebut turut hadir Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung Hendriansyah, S.H., M.H., Sekretaris Pengadilan Tinggi (PT) Tanjung Karang diwakili Oleh Pejabat Fungsional Keuangan dan Sekretaris Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Bandar Lampung.

WhatsApp Image 2022 10 05 at 11.37.17

Kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk memperbaiki data aset dan keuangan di Aplikasi SAKTI (Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi) berdasarkan catatan reviu Badan Pengawasan Mahkamah Agung Atas Laporan Keuangan Mahkamah Agung Semester 1 Tahun 2022 Koordinator Wilayah Lampung dalam rangka mempertahankan Pencapaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Laporan Keuangan Mahkamah Agung RI, kegiatan ini dinarasumberi oleh Biro Keuangan Mahkamah Agung RI Ahmad Khomaeni (Pranata Keuangan APBN Mahir), Mulia Rahman (Analis Pengelola Keuangan APBN Ahli Pertama) dan Yafar (Analis Pengelola Keuangan APBN Ahli Pertama).

Kegiatan yang berlangsung selama 4 (empat) hari pada 4 s.d 7 Oktober 2022 ini diikuti oleh 56 (lima puluh enam) orang dari 28 Satuan Kerja yang terdiri dari Operator Modul GLP (General Ledger Pelaporan) atau Operator SAIBA (Sistem Akuntansi Instansi Berbasis Akrual) dan Operator Modul Aset atau Operator SIMAK BMN (Sistem Informasi Manajemen Akuntansi Barang Milik Negara). Sekretaris Pengadilan Agama Krui Agung Noordiansyah, S.T. mewakili PA Krui mengikuti kegiatan tersebut bersama dengan PPPNPN Dhian Rodhiana.

(Tim TI PA Krui)

Add comment


Security code
Refresh