logo web pa krui

CORONA MAHKAMAH AGUNG gif

Written by Super User on . Hits: 63

Ketua Pengadilan Agama Krui Hadiri Penutupan Kharisma Event Nusantara Festival Sekala Bekhak Ke-8

.

14avaWZfK IMG 20220714 WA0006

Liwa, Lampung Barat | https://www.pa-krui.go.id/

Ketua Pengadilan Agama Krui YM. Sri Nur’ainy Madjid, S.H.I., M.H., menghadiri acara Penutupan Kharisma Event Nusantara (KEN) Festival Sekala Bekhak ke-8 pada hari Rabu (13/7/2022) malam di lapangan Merdeka kota Liwa, kelurahan pasar Liwa, kecamatan Balik Bukit, Lampung Barat.

Penutupan Kharisma Event Nusantara Festival Sekala Bekhak (FSB) ke-8 ditandai pemukulan gamolan pekhing oleh Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Lampung Drs. Qudrotul Ikhwan serta Koordinator Event Daerah Wilayah 1 Kemenparekraf RI Diana M. Tikupasang.

Kharisma Event Nasional Festival Sekala Bekhak yang mengusung tema “The Mask of Nation, berlangsung selama 3 hari ini merupakan ajang tahunan Pemkab Lampung Barat yang bertujuan untuk menggali, melestarikan dan mempromosikan seni budaya tradisi dan adat istiadat yang asli di Bumi Sekala Bekhak Lampung Barat.

Pada penutupan acara FSB tersebut, diumumkan juara dari berbagai perlombaan yang digelar sejak tanggal 11 hingga 13 Juli 2022. Perlombaan itu diantaranya, lomba video pariwisata, photo pariwisata, lomba orkes gambus, lomba karnaval pekon, lomba karnaval sekolah, lomba karnaval kecamatan, lomba nyambai umum wilayah I, lomba nyambai wilayah II serta lomba nyambai Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dalam sambutannya Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Lampung Drs. Qudrotul Ikhwan, M.M., atas nama Pemerintah Provinsi Lampung mengatakan “saya menyambut gembira festival ini dapat terselenggara dengan meriah. Untuk itu, saya menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih atas kehadiran dan antusias saudara semua dalam mengikuti rangkaian festival Ini, sekaligus ikut menyaksikan even-event lainnya yang merupakan satu kesatuan rangkaian Festival Sekala Bekhak.”

Sementara itu Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus Mengatakan,Festival Sekala Bekhak ke-8 ini merupakan persembahan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Lampung Barat.

Melalui festival Ini Pemprov Lampung berharap akan menjadi media promosi yang menampilkan berbagai event yang menarik, unik khas Kabupaten Lampung Barat dan bernilai jual sehingga akan memberikan dampak peningkatan kunjungan wisatawan ke daerah Lampung Barat yang tentunya akan berpengaruh besar terhadap meningkatny pendapatan dan kesejahteraan masyarakat Lampung.

(Tim TI PA Krui)

Add comment


Security code
Refresh