logo web pa krui

CORONA MAHKAMAH AGUNG gif

Written by Super User on . Hits: 65

Panitera dan Admin e-Court Pengadilan Agama Krui Mengikuti Bimbingan Teknis Kepaniteraan di Pengadilan Tinggi Agama Bandarlampung

.

Liwa, Lampung Barat | https://pa-krui.go.id/

Pada Senin hingga Selasa, 6-7 Juni 2022 di Aula Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Bandar Lampung telah dilaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Kepaniteraan Peradilan Agama Sewilayah PTA Bandarlampung dengan tema Meningkatkan Administrasi Kepaniteraan yang Berbasis Teknologi Informasi Menuju Peradilan Modern. Pengadilan Agama Krui turut mengikuti kegiatan ini diwakili oleh Panitera Pengadilan Agama Krui A. Rahman, S.H., dan Refki Oktavika, S.Kom.

BIMTEK

WhatsApp Image 2022 06 07 at 15.17.53

Ketua PTA Bandarlampung Dr. Drs. H. Pelmizar, M.H.I., membuka langsung kegiatan ini dengan didampingi oleh Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris PTA Bandarlampung. Bimtek ini dihadiri oleh 45 peserta yang terdiri dari Panitera Muda dan Panitera Pengganti PTA Bandarlampung, Panitera, admin e-court, dan kasir tiap satuan kerja Pengadilan Agama seluruh wilayah Pengadilan Tinggi Agama Bandarlampung.

Pada seremonial pembukaan. Setelah pembacaan Ayat Al – Quran dan pembacaan doa, Ketua Panitia Sujarwo, S.H., menyampaikan laporan kegiatan terkait pelaksanaan teknis bimtek kepaniteraan ini. Dalam laporan tersebut, beliau menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah dalam rangka pemenuhan hak Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam peningkatan pengetahuan ASN terkait administrasi kepaniteraan tentang administrasi keuangan perkara elektronik (E-Keuangan), materi tentang administrasi pelaporan elektronik (E-Pelaporan) serta materi seputar implementasi peradilan elektronik (E-Court dan E-Litigation). Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat  meningkatkan kualitas dan kapasitas aparatur Pengadilan Agama se-wilayah PTA Bandarlampung. Lebih lanjut beliau juga menegaskan agar materi yang telah disampaikan oleh narasumber dapat dijadikan sebagai pedoman melaksanakan tugas di satker masing-masing, sehingga dapat dicapai optimalisasi dalam pelayanan.

Ketua PTA Bandar Lampung menyampaikan dalam sambutannya, bahwa saat ini dunia peradilan telah menuju peradilan modern dengan digitalisasi proses bisnis dengan pemanfaatan Teknologi Informasi. Pelayanan Peradilan diharapkan dapat memberikan pelayanan cepat, biaya ringan dan waktu yang singkat.

Acara pembukaan bimtek kepaniteraan diakhiri dengan penyematan name tag peserta oleh Ketua, dengan didampingi oleh Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris PTA Bandar Lampung yang diikuti oleh seluruh peserta yang hadir. 

(Tim TI PA Krui)

Add comment


Security code
Refresh