logo web pa krui

CORONA MAHKAMAH AGUNG gif

Written by Super User on . Hits: 401

Ketua Pengadilan Agama Krui Menghadiri Agenda Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Peratin (Kepala Desa) Terpilih di Lampung Barat

Liwa, Lampung Barat | https://pa-krui.go.id/

Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus mengawali Pelantikan dan Pengambilan Sumpah kepada Peratin (Kepala Desa) terpilih periode 2022-2028, Selasa (10/05/2022). Tujuh peratin (kepala desa) terpilih gelombang pertama di Kecamatan Batu Brak dan tiga peratin di Belalau, Lampung Barat (Lambar) dilantik. Acara berlangsung di dua tempat, yakni Pekon (desa) Kerang, Batu Brak, dan  Pekon Kejadian, Belalau, Lambar. Pelantikan Peratin tersebut diawali di 2 (dua) Kecamatan yakni Kecamatan Batu Brak yang dipusatkan di Pekon Kerang dan Kecamatan Belalau yang dipusatkan di Pekon Kejadian.

Ketua Pengadilan Agama Krui YM. Sri Nur’ainy Madjid, S.H.I. turut mengadiri acara pelantikan tersebut. Dalam acara pelantikan tersebut, Bupati Parosil didampingi oleh Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin dan dihadiri oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI). Drs. Mukhlis Basri, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Barat dan anggota, Perwakilan Kapolres Lampung Barat, Perwakilan Komando Distrik Militer (Kodim) 0422 Lampung Barat, Perwakilan Kejaksaan Negeri Lampung Barat, Kepala Kementerian Agama, Kepala BPRS Lampung Barat, Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Lampung Barat, Asissten, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Barat, Camat Batu Brak, Camat Belalau, para Peratin dan Peratin terpilih, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Masyarakat setempat.

 WhatsApp Image 2022 05 10 at 10.18.53 AM

Pada kesempatan itu Bupati Parosil melantik sebanyak tujuh (7) orang Peratin di Kecamatan Batu Brak untuk periode 2022-2028, tujuh peratin tersebut yakni :

1. Sarnada dilantik sebagai Peratin Pekon Balak.

2. Sofyan Hadi dilantik sebagai Peratin Pekon Kegeringan.

3. Alamsyah dilantik sebagai Peratin Pekon Sukabumi.

4. Indra Bangsawan dilantik sebagai Peratin Pekon Gunung Sugih.

5. Anton Sabara dilantik sebagai Peratin Pekon Sukaraja.

6. M. Amin dilantik sebagai Peratin Pekon Kerang.

7. Iwan Susanto dilantik menjadi Peratin Pekon Teba Liokh.

Sedangkan Kecamatan Belalau sebanyak tiga (3) orang Peratin untuk periode 2022-2028, tiga Peratin tersebut yakni :

1. Ahmad Hendriyansyah, S.E dilantik sebagai Peratin Pekon Kejadian.

2. Herwin dilantik sebagai Peratin Pekon Sukarame.

3. Sunandar dilantik sebagai Peratin Pekon Serungkuk.

Selain itu, Bupati Parosil berpesan kepada seluruh Peratin untuk dapat merangkul masyarakat dengan tujuan memajukan sebuah Pekon (Desa).

“Pesan Pak Bupati kepada seluruh Peratin yang baru dilantik dapat merangkul seluruh masyarakat. baik itu yang memilih ataupun tidak memilih, baik itu yang senang ataupun tidak senang, Tetapi dengan tidak membeda-bedakan maka insyaallah tujuan untuk memajukan sebuah daerah akan terwujud,” kata Parosil.

(Tim TI PA Krui)

Add comment


Security code
Refresh