logo web pa krui

CORONA MAHKAMAH AGUNG gif

Written by Super User on . Hits: 322

Ketua Pengadilan Agama Krui dampingi Ketua PTA Bandarlampung Audiensi ke Pemda Lambar

.

Liwa, Lampung Barat | https://pa-krui.go.id/

Pada hari Rabu 30 Maret 2022, Ketua Pengadilan Agama Krui YM. Sri Nur’ainy Madjid, S.H.I., M.H. dampingi Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Bandarlampung YM. Dr. Drs. H. Pemizar, M.H.I., melakukan audiensi sekaligus bersilaturahmi ke Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat. Pertemuan yang berlangsung di Ruang Kerja Bupati Lampung Barat ini disambut dengan sangat baik oleh Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, S.Pd. beserta jajarannya.

Turut hadir dalam pertemuan  tersebut Sekretaris PTA Bandarlampung Hendriansyah, S.H., M.H., Kepala Sub Bagian Perencanaan, Teknologi Informasi, dan Pelaporan (PTIP) Pengadilan Agama Krui Yusri Amien, S.Kom., M.H., Analis Protokol PTA Bandarlampung Lutfi Mediansyah, S.T., M.T., serta Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemda Lampung Barat Wasisno Sembiring, SE.MP.

WhatsApp Image 2022 03 30 at 11.05.48

WhatsApp Image 2022 03 30 at 09.26.48

Pada kesempatan tersebut, Ketua PTA Bandarlampung Pemizar menyampaikan maksud kedatangannya bersama dengan jajaran yaitu ingin bersilaturahmi sekaligus membahas terkait dengan pengajuan pembentukan Pengadilan Agama di Lampung Barat. Beliau juga mengatakan “Selain untuk bersilaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, kami ingin meningkatkan kinerja dari Pengadilan Agama untuk memberikan pelayanan terpadu terhadap masyarakat” .

Beliau menambahkan bahwa saat ini Pengadilan Agama Krui di Liwa yang sudah lama berdiri ini dibagi menjadi dua wilayah yakni wilayah Kabupaten Pesisir Barat dan wilayah Kabupaten Lampung Barat. Sedangkan menurut aturan, setiap wilayah Kabupaten/Kota dianjurkan untuk mempunyai masing-masing satu Pengadilan agama. Oleh karena itu beliau berharap dengan adanya pengajuan ini pak Bupati dapat mendukung adanya pelaksanaan pengajuan pembentukan Pengadilan Agama Liwa.

WhatsApp Image 2022 03 30 at 11.01.31

Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, S.Pd. merespon dengan baik apa yang dimaksud oleh Ketua PTA Bandarlampung. Menurut Parosil, dalam membangun sebuah daerah tentu harus ada sebuah kebersamaan, terlebih lagi jika untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya di daerah kabupaten Lampung Barat. Beliau menambahkan “Nanti kita akan bicarakan lagi bersama dengan Kepala Perangkat Daerah untuk mendiskusikan dan menindaklanjuti hal tersebut. Sinergi antara Pemkab Lampung Barat dengan Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) termasuk Pengadilan Agama Krui ini merupakan sinergi yang tidak pernah terlewatkan,” kata dia. 

 

(Tim TI Pengadilan Agama Krui)

Add comment


Security code
Refresh