logo web pa krui

CORONA MAHKAMAH AGUNG gif

Written by Super User on . Hits: 154

Pimpinan Pengadilan Agama Krui mengikuti Sosialisasi Pengelolaan dan Pertanggungjawaban Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) di Pengadilan Tinggi Agama Bandarlampung

 

.

 

Liwa, Lampung Barat | https://pa-krui.go.id/

Pada hari ini, Jumat (24 Desember 2021) Pimpinan Pengadilan Agama Krui Mengikuti Sosialisasi pengelolaan dan pertanggungjawaban Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) di Aula Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Bandarlampung. Pimpinan Pengadilan Agama Krui yang mengikuti kegitan ini yaitu Ketua Sri Nur’ainy Madjid, S.H.I., Panitera A. Rahman, S,H., dan Sekretaris Agung Noordiansyah, S.T serta PPNPN Kenedi Yasin. Hal ini berdasarkan surat tugas Nomor W8-A4/118/Kp.01.1/12/2021 yang ditandatangani oleh Ketua Pengadilan Agama Krui pada tanggal 22 Desember 2021.

WhatsApp Image 2021 12 24 at 08.59.31

Kegiatan sosialisasi Pengelolaan dan Pertanggungjawaban Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) ini sudah mulai dilaksanakan pada Kamis 23 Desember 2021 untuk Kasir, Panitera Muda Hukum, dan Bendahara Penerimaan dari seluruh Pengadilan Agama di Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Bandarlampung. Panitera Muda Hukum Pengadilan Agama Krui Dra. Arwani, S.H., Kasir Pengadilan Agama Krui Defi Tri Andari, S.H., dan Bendahara Penerimaan Pengadilan Agama Krui Samharudin juga turut mengikuti sosialisasi tersebut. Materi yang disosialisasikan yaitu:

  • Pengelolaan dan Penatausahaan PNBP
  • Sistem Pelaporan PNBP serta Jenis dan Tarifnya

Dengan materi yang sama pada hari berikutnya, kegiatan sosialisasi dilakukan kepada Ketua/Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris dari 14 satuan kerja Pengadilan Agama di wilayah PTA  Bandarlampung. Total terdapat 42 peserta yang mengikuti kegiatan ini.

Acara dibuka oleh Ketua PTA Bandarlampung Drs. H. Ibrahim Kardi, S.H., M.Hum., didampingi oleh Panitera PTA Bandarlampung Sujarwo, S.H. dan Sekretaris PTA Bandarlampung Hendriansyah, S.H., M.H. pada pukul 08.00. Dalam kesempatan tersebut, beliau mengajak para pimpinan satuan kerja Pengadilan Agama di wilayah PTA Bandarlampung untuk mau terus belajar dan memahami seluk beluk tentang masalah penerimaan negara bukan pajak (PNBP) demi peningkatan kinerja  satker di bidang penerimaan negara bukan pajak (PNBP).

 

(Tim TI Pengadilan Agama Krui)

Add comment


Security code
Refresh