logo web pa krui

CORONA MAHKAMAH AGUNG gif

Written by Super User on . Hits: 210

Pembinaan dan Pemeriksaan Teknis & Administrasi Yustisial Pada Pengadilan Agama Krui Kelas II

.

Liwa, Lampung Barat | https://pa-krui.go.id/

Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Bandar Lampung melaksanakan Pembinaan dan Pemeriksaan Teknis & Administrasi Yustisial pada Pengadilan Agama Krui Kelas II pada tanggal 15-17 Desember 2021. Hal ini dilaksanakan berdasarkan Surat Perintah Tugas Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung Nomor: W8-A/2370/KP.01.1/12/2021 yang ditandatangi oleh KPTA Bandar Lampung Drs. H. Ibrahim Kardi, S.H., M.Hum. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin PTA Bandar Lampung dalam membina dan mengawasi kinerja seluruh pengadilan sewilayah PTA Bandarlampung.

IMG 1624 min

   IMG 1659 min  IMG 1678 min

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandarlampung dan Isteri ditemani oleh rombongan dari Pengadilan Agama Blambangan Umpu tiba di Pangadilan Agama Krui pada Selasa, 14 Desember 2021 pukul 14.00 WIB. Sesampainya di kantor Pengadilan Agama Krui, beliau meluangkan waktu untuk berkeliling melihat kondisi dan keadaan gedung kantor Pengadilan Agama Krui mulai dari area parkir, ruang sidang, ruang PTSP, kemudian melakukan pertemuan singkat di ruang kerja Ketua PA Krui. Kedatangan Tim Pembinaan dan Pemeriksaan lainnya yaitu pada Rabu, 15 Desember 2021 pukul 14.00. Kedatangan beliau-beliau disambut langsung oleh seluruh Pimpinan, Hakim, dan seluruh aparatur Pengadilan Agama Krui.

Tim Pembinaan dan Pemeriksaan Teknis & Administrasi Yustisial pada Pengadilan Agama Krui Kelas II yaitu sebagai berikut:

  1. Drs. H. Ibrahim Kardi, S.H., M.Hum. (Ketua PTA Bandarlampung)
  2. H. Yusuf Effendi, S.H. (Hakim Tinggi PTA Bandarlampung)
  3. Sujarwo, S.H. (Panitera PTA Bandarlampung)
  4. Hendriansyah, S.H., M.H. (Sekretaris PTA Bandarlampung)
  5. Hardini Tawangsari, S.Si., M.H. (Kepala Sub Bagian Rencana Program dan Anggaran PTA Bandarlampung)
  6. Aimas Soleha Rohilati, S.Th.I. (Analis Humas PTA Bandarlampung)
  7. Hamdayupi (PPNPN PTA Bandarlampung)

  IMG 1691 min  IMG 1694 min

IMG 1746 min

Pada hari pertama yaitu Rabu, 15 Desember 2021 Pemeriksaan yang dilakukan mencakup Manajemen Peradilan, Pelayanan Publik, Administrasi Perkara dan Administrasi Persidangan. Kemudian, pada hari kedua yaitu hari Kamis, 16 Desember 2021 Tim Pembinaan dan Pemeriksaan serta Pimpinan dan beberapa pegawai Pengadilan Agama Krui melakukan kunjungan kerja ke Kantor Wakil Bupati Kabupaten Lampung Barat. Dalam pertemuan tersebut KPTA Bandar Lampung Drs. H. Ibrahim Kardi, S.H., M.Hum. menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat yang telah banyak mendukung Pengadilan Agama Krui dalam melaksanakan tugas dan fungsinya di Kabupaten Lampung Barat.

Setelah kunjungan kerja tersebut, dilakukan pemaparan hasil pemeriksaan yang disampaikan oleh Tim Pengawas. Pada kesempatan tersebut KPTA Bandar Lampung Drs. H. Ibrahim Kardi, S.H., M.Hum mengatakan secara keseluruhan Pengadilan Agama Krui sudah jauh lebih baik dari sebelumnya terutama dalam hal Kebersihan, Keindahan dan Ketertiban (K3). Beliau menambahkan bahwa hal ini tidak luput dari kerjasama yang baik antara pimpinan dan pegawai dalam melaksanakan kerapihan, kebersihan, dan memperhatikan fasilitas gedung kantor khususnya pada ruang sidang yang menjadi lebih rapi dan nyaman.

  IMG 1758 min   IMG 1761 min

Setelah pemaparan hasil pemeriksaan selesai, acara ditutup oleh Ketua Pengadilan Agama Krui Sri Nur’ainy Madjid, S.H.I. Beliau mengatakan bahwa temuan-temuan dari hasil pemeriksaan ini akan segera ditindaklanjuti secara berkesinambungan oleh Pengadilan Agama Krui agar tidak terulang kembali serta menjadi lebih baik lagi untuk kedepannya.

IMG 1875 min

(Tim TI PA Krui)

Add comment


Security code
Refresh