logo web pa krui

CORONA MAHKAMAH AGUNG gif

Written by Super User on . Hits: 509

Pengadilan Agama Krui Mengikuti Pembinaan Teknis & Administrasi Yudisial Oleh Pimpinan Mahkamah Agung RI Secara Virtual

.

Liwa, Lampung Barat | https://pa-krui.go.id/

LAKUKAN PEMBINAAN DI MANADO, KETUA MA INGATKAN SELURUH APARATUR PERADILAN UNTUK TIDAK ABAI TERHADAP VIRUS COVID-19

(Sumber foto: https://www.mahkamahagung.go.id/)

Pada Jum’at 22 Oktober 2021 Ketua Pengadilan Agama Krui Ibu Sri Nur’ainy Madjid, S.H.I., Wakil Ketua Pengadilan Agama Krui Bapak Nur Hidayat, S.Ag., M.A. mengikuti kegiatan pembinaan teknis secara virtual dalam rangka Pembinaan Bidang Teknis dan Administrasi Yudisial oleh Pimpinan Mahkamah Agung Republik Indonesia. Waktu pelaksanaan acara ini yaitu pada Kamis sampai dengan Jumat / 21 s.d. 22 Oktober 2021. Tempat pelaksanaannya yaitu di Hotel Sintesa Peninsula Manado.

WhatsApp Image 2021 10 22 at 14.11.19

WhatsApp Image 2021 10 22 at 14.11.19 1

Acara Pembinaan ini dihadiri oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial, Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non-Yudisial, para Ketua Kamar, para Pejabat Eselon 1 dan 2 Mahkamah Agung, dan Pimpinan Pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama se-Sulawesi Utara. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh ratusan undangan lainnya melalui virtual.

Materi yang dibahas yaitu:

  • Pembinaan bidang teknis dan administrasi yudisial serta pengawasan oleh Pimpinan Mahkamah Agung.
  • Pembinaan oleh Pejabat Eselon I Mahkamah Agung, sesuai dengan bidang masing-masing.

SAMPAIKAN PEMBINAAN, SESMA PAPARKAN CATATAN AKHIR TAHUN

(Sumber foto: https://www.mahkamahagung.go.id/)

Sekretaris Mahkamah Agung Dr. Hasbi Hasan S.H., M.H., turut memberikan Pembinaan yaitu para pejabat Eselon satu Mahkamah Agung yang dimulai dari Direktur Jenderal Peradilan Umum, Panitera, Direktur Jenderal Peradilan Agama, Kepala Badan Pengawasan, Direktur Jenderal Peradilan Militer dan Tata Usaha Negara, dan Kepala Badan Diklat Kumdil Mahkamah Agung.

Pada kesempatan tersebut, Dosen Hukum Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah itu memaparkan beberapa catatan akhir tahun kepada peserta yang hadir baik secara  daring maupung luring, diantaranya meminta kepada seluruh jajaran peradilan untuk menyelesaikan tindak lanjut Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas pelaksanaan anggaran tahun 2020 dan 2021 Semester  Pertama.

Acara ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, yaitu selain dihadiri oleh undangan yang sangat terbatas, acara ini juga dihadiri oleh undangan yang wajib melakukan test PCR antigen dengan hasil negatif. Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H., menyampaikan bahwa berdasarkan data harian yang dirilis oleh Satuan Tugas Covid-19, grafik penyebaran Covid-19  terus menujukan curva yang melandai. Meskipun begitu, Prof. Syarifuddin mengingatkan agar hal tersebut tidak boleh menjadikan kita semua menjadi abai, lalai dan mengurangi tingkat kewaspadaan.

(TIM TI PA KRUI)

Add comment


Security code
Refresh

HUT TNI HUT MAHKAMAH AGUNG HUT RI DAN MA Hari_Pahlawan

HUT TNI

HUT MAHKAMAH AGUNG

HUT RI DAN MA

Hari_Pahlawan