logo mahkamah agung website ramah difable




Seputar Peradilan

Antusiasme Pegawai Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Agama Krui untuk Suntik Vaksin COVID-19 Kedua

 

a33328dc78444c5da8f7f70ecac77065

Liwa, Lampung Barat│pa-krui.go.id

Pada tanggal 31 Maret 2021 pukul 08.30-11.45 WIB di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Barat, Pegawai Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Agama Krui mendapatkan suntik vaksin kedua setelah sebelumnya mendapatkan vaksin pertama pada 17 Maret 2021. Hal ini dalam rangka pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). Vaksinasi tahap II ditujukan kepada pemberi layanan publik. Berkaitan dengan hal ini, sekretariat daerah pemerintah kabupaten Lampung Barat mengirimkan undangan perihal Jadwal Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi pelayanan Publik kepada Ketua Pengadilan Agama Krui.

Prosedur untuk suntik vaksin kedua ini tidak jauh berbeda dengan suntik vaksin pertama. Tahapan pelaksanaan vaksinasi dimulai dengan pendaftaran dan verifikasi; skrining (anamnesa), pemeriksaan fisik sederhana dan pemberian edukasi; pemberian imunisasi; observasi pasca imunisasi (30 menit), serta pemberian kartu vaksinasi dan edukasi pencegahan Covid-19. Semua tahapan ini bisa diikuti jika peserta Vaksinasi memenuhi syarat yang telah ditentukan. Peserta wajib hadir sesuai dengan jadwal, membawa KTP elektronik, memakai masker dan sarapan terlebih dahulu sebelum datang ke lokasi.

Pengadilan Agama Krui juga turut berkomitmen mencegah dan memutus rantai penyebaran virus Covid-19. Semenjak adanya pandemi Covid-19, Pengadilan Agama Krui menerapkan  physical distancing berupa pembatasan tempat duduk dan pembatasan interaksi Petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dengan para pihak, serta menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer. Selain itu, Pengadilan Agama Krui juga menyedikan masker gratis bagi  para pihak atau masyarakat yang tidak menggunakan masker saat berkunjung ke Pengadilan Agama Krui.

Penerapan protokol kesehatan dan Vaksinasi menjadi ikhtiar kita semua. Semoga pandemi Covid-19 bisa segera berakhir ya :)

 

Author: Dinora Refiasari, S.Kom.

@TimRedaksiPAKr

Add comment


Comments   

0 # ejizomubixoru 2021-04-14 19:05
http://slkjfdf.net/ - Uvitan Ewezul jmn.tnch.pa-krui.go.id.ndl.xp http://slkjfdf.net/
Reply
0 # agewecure 2021-04-14 19:17
http://slkjfdf.net/ - Ehyefwabd Uznowofav fdu.memz.pa-krui.go.id.vzi.zu http://slkjfdf.net/
Reply