logo mahkamah agung website ramah difable




Seputar Peradilan

New Normal, Pelayanan Pengadilan Agama Krui di Buka Kembali Dengan Menjalankan Protokoler Kesehatan Covid-19

WhatsApp Image 2020 06 04 at 14.58.332

 Seorang filsup yang bernama Lucius Calpunius Piso Caesonisus mengenalkan istilah Fiat Justitia Ruat Caelum yang saat ini kita kenal dengan Adagium tegakanlah keadilan walaupun langit akan runtuh. Meskipun saat ini kita dalam menghadapi situasi pandemic covid19 yang memberikan ketidak pastian dalam berbagai sektor kehidupan, akan tetapi Pelayanan terhadap masyarakat pencari keadilan harus tetap berjalan sesuai dengan adagium yang telah disebutkan diatas. Inilah salah satu yang mendasari Ketua Pengadilan Agama Krui Nurbaeti,S.Ag.,M.H. menegaskan membuka kembali Pendaftaran perkara secara normal. Sebelumnya ketua Pengadilan Agama krui melaksanakan Rapat Koordinasi pada tanggal 28 mei 2020 yang diikuti seluruh pegawai dan PPNPN Pengadilan Agama Krui untuk menindak lanjuti dan persiapan New Normal di Pelayanan Pendilan Agama Krui.

Dalam rapat tanggal 28/5 yang dipimpin langsung Ketua Pengadilan Agama krui menyampaikan mekanisme-mekanisme persiapan menghadapi new normal yang akan kita hadapi di tengah-tengah pandemic covid19. Salah satu yang menjadi perhatian khusus adalah petugas pelayanan yang menjadi garda terdepan yang berhadapan langsung dengan para pihak pencari keadilan.  Dalam hal ini Ketua Pengadilan Agama Krui mengajak seluruh pegawai dan PPNPN untuk mempersiapkan diri dan mempersiapkan apa-apa saja yang akan dibutuhkan dalam New Normal ini untuk tetep menjalankan Protokoler Kesehatan Covid19. untuk itu atas perintah ketua Pengadilan Agama Krui Panitera telah membuat protap tersebut untuk dijadikan sebagai pegangan di pelayanan

 WhatsApp Image 2020 06 04 at 14.58.33

Protokol-protokol itu seperti pemusatan akses masuk dan keluar area kantor pada satu pintu, pengecekan suhu tubuh dengan Thermogun di pintu masuk kantor yang dilakukan oleh tim gugus tugas covid19 Pengadilan Agama Krui, diwajibkan mencuci tangan dengan sabun, menggunakan sarung tangan pelastik, menggunakan masker, dan membatasi orang-orang yang diperkenankan masuk kedalam ruang pelayanan. Mudah-mudahan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid19 ini dapat meminimalisir pernyebaran covid19 di lingkungan Pengadilan Agama Krui, dan Pelayanan Prima terhadap masyarakat tetap terakomodir. Namun demikin Ketua Pengadilan Agama Krui Menegaskan Kepada Seluruh Pegawai agar Protokol Kesehatan itu juga menjadi perhatian dan diberlakukan juga untuk seluruh pegawai dan PPNPN Pengadilan Agama Krui dengan mewajibkan menggunakan masker, dan face shiled.
 WhatsApp Image 2020 06 04 at 14.58.331

Pada Hari Selasa Tanggal  02 Juni 2020 Pengadilan Agama Krui telah membuka kembali  Pendaftaran perkara secara normal, yang semula semua pendaftaran perkara itu hanya dibatasi secara Daring (Online) selama 2 (dua) bulan akibat Pandemic Covid-19 yang tengah melanda Negeri ini termasuk Kabupaten Lampung Barat.

WhatsApp Image 2020 06 04 at 14.58.333

Meskipun Pendaftaran Perkara ini sudah dibuka secara normal, namun Pengadilan  Agama Krui membatasi pendaftran perkara sebanyak 3 (tiga) perkara setiap harinya, dan 5 pelayanan pengambilan produk setiap harinya, dan juga tetap menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 yang telah ditetapkan Kementerian Kesehatan RI. Liwa, (04/6)