logo mahkamah agung website ramah difable




Seputar Peradilan

PELAKSANAAN SIDANG ISBATH MASSAL SE-KABUPATEN LAMPUNG BARAT

DI KAWASAN SEKUTING TERPADU 

isbat sekuting1

Rabu, 20 Agustus 2019, Pengadilan Agama Krui bersama-sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat dan Kementerian Agama Kabupaten Lampung Barat menyelenggarakan kegiatan isbat nikah massal yang bertempat di Islamik Center kawasan Sekuting Terpadu. Sebanyak 97 pasangan suami istri dari 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Barat yang perkawinannya belum mendapat pengesahan dari negara ditetapkan isbat nikahnya oleh Pengadilan Agama Krui, kemudian diberikan buku nikahnya oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Barat.

Kegiatan sidang dilaksanakan dalam 2 tahap. Tahap pertama dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 20 Agustus 2019 sading terhadap 47 perkara yang dipimpin oleh Nurbaeti, S.Ag., M.H.  sebagai Hakim Ketua, Ali Muhtarom, S.H.I., M.H.I. dan Romi Maulana, S.H.I. masing-masing sebagai Hakim Anggota Majelis. Tahap kedua dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 21 Agustus 2019 sidang terhadap 50 perkara yang dipimpin oleh Asep Irpan Helmi, S.H., M.H.  sebagai Hakim Ketua, Ali Muhtarom, S.H.I., M.H.I. dan Romi Maulana, S.H.I. masing-masing sebagai Hakim Anggota Majelis.  Seluruh pelaksanaan sidang dimulai sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB. 

isbat sekuting2 isbat sekuting 3  isbat sekuting 4

Pelaksanaan sidang isbath massal yang dilakukan selama 2 hari tersebut berjalan dengan lancar. Kegiatan terlaksana sebagai salah satu bentuk dari pengabdian dan pelayanan pemerintah daerah dan aparat negara kepada masyarakat Kabupaten Lampung Barat, harapan dari masyarakat semoga kegiatan ini dapat lebih sering dilaksanakan agar masyarakat lain yang masih belum mempunyai buku nikah bisa mengikuti kegiatan seperti ini.

isbat sekuting 5 isbat sekuting6