logo mahkamah agung website ramah difable




Seputar Peradilan

FAMILY GATHERING PENGADILAN AGAMA KRUI

SEKALIGUS PERINGATAN HUT REPUBLIK INDONESIA KE - 74

gathering1

Pemandangan tidak seperti biasanya, hari Minggu, 18 Agustus 2019 hiruk pikuk mengganti suasana sepi yang biasa terjadi gedung kantor Pengadilan Agama Krui di saat hari libur. Tampak terparkir di halaman depan Pengadilan Agama Krui beberapa mobil yang telah berbaris siap berangkat.

Puluhan orang yang merupakan pejabat, pegawai, tenaga honorer beserta keluarganya telah berkumpul dan bersiap melakukan perjalanan menuju tempat wisata “Taman Hambekhos” yang terletak di Pekon Kenali, Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat yang berjarak kurang lebih 22 Km dari kantor Pengadilan Agama Krui. Rombongan bergerak sekitar pukul 08:00 WIB dari gedung kantor Pengadilan Agama Krui sendiri menuju Lokasi tempat pelaksanaan family gathering. Pukul 09:00 WIB seluruh rombongan tiba dilokasi. Suasana minggu pagi yang tidak terlalu panas, menggairahkan semangat peserta Family Gathering untuk mengikuti berbagai acara dan lomba-lomba yang telah dipersiapkan sebelumnya oleh panitia.

Hadir dalam acara ini adalah seluruh pimpinan, pejabat structural fungsional serta karyawan/karyawati Pengadilan Agama krui beserta keluarga. Dalam sambutan mengawali dimulainya acara pada hari ini Ketua Pengadilan Agama Krui menyampaikan bahwa dengan terselenggaranya acara ini dapat memperkuat kekompakan dan rasa kebersamaan diantara pegawai Pengadilan Agama Krui.

gathering2

Usai sambutan Ketua Pengadilan Agama Krui, ketua panitia kemudian mengarahkan kepada panitia untuk bersiap-siap melaksanakan perlombaan demi perlombaan yang telah direncanakan sebelumnya untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 74. Peserta lomba adalah pegawai Pengadilan Agama Krui itu sendiri beserta keluarga yang dibagi menjadi 5 kelompok. Perlombaan yang diagendakan adalah lomba memasukkan paku ke dalam botol, lomba pindah tepung, lomba peras air dan terakhir lomba dayung bebek. Semua lomba yang diadakan adalah perlombaan beregu yang sengaja dipilih oleh panitia sebagai sarana untuk memupuk kerjasama dan kekompakan antara anggota. Pelaksanaan seluruh lomba dipandu oleh Ali Muhtarom, SHI., MHI (Hakim Pengadilan Agama Krui) sebagai ketua panitia dan Romi Maulana, SHI sebagai ketua pelaksaan lomba (Hakim Pengadilan Agama Krui).

Keseruan acara tersebut berakhir pada tengah hari, hingar bingar dari sorakan penonton ikut meramaikan selama acara berlangsung. Kehebohan dari seluruh penrlombaan menarik perhatian tidak hanya rombongan dari Family Gathering Pengadilan Agama Krui, tapi tidak sedikit pengunjung “Taman Hambekhos” turut meyaksikan perlombaan ini.

Keseluruhan rangkaian acara Family Gathering ditutup dengan makan siang bersama. Setelah ceremonial penutupan selesai, akhirnya selepas melaksanakan Shalat Dzuhur, bersantai-santai sejenak dan berfoto-foto, sekitar pukul 14.00 wib, rombongan Family Gathering Pengadilan Agama Krui bersama-sama meninggalkan “Taman Hambekhos” untuk kembali menuju ke kantor Pengadilan Agama Krui    

gathering3  gathering4