logo mahkamah agung website ramah difable




Seputar Peradilan

Sosialisasi (ABT) Aplikasi Blangko Terpadu SIPP

sos abt2

Rabu 24 Juli 2019, bertempat di ruang sidang Pengadilan  Agama Krui dilaksanakan kegiatan sosialisasi Aplikasi Blangko Terpadu (ABT) SIPP. Aplikasi Blangko Terintegrasi merupakan salah satu Aplikasi pendukung dari Aplikasi Sistem Penelusuran Informasi Perkara Acara yang sering disebut SIPP. Dengan aplikasi ini, pekerjaan yang sebelumnya terbatas di SIPP dapat dikembangkan sesuai dengan kebutuhan di masing-masing pengadilan. Bertindak sebagai pemateri adalah Bapak A. Rahman, SH selaku Panitera Pengadilan Agama Krui .

Sosialisasi ini diikuti seluruh Pegawai Kepaniteraan Pengadilan Agama Krui dan berjalan dengan baik dan lancar. “Kedepan diharapkan kepada seluruh pengguna aplikasi ini (ABT-red) jika ada blangko yang sering digunakan namun belum ada di aplikasi ABT yang ada saat ini dapat disampaikan untuk dapat dilengkapi oleh Tim SIPP”, ujar narasumber.

Kegiatan sosialisasi diakhiri dengan penjelasan dari beberapa pertanyaan yang disampaikan kepada pemateri terkait dengan implementasi dan sistem kerja aplikasi serta berbagai kelengkapan blangko yang belum tersedia dalam aplikasi SIPP.

sos abt1  sos abt3

Dalam sambutannya Wakil Ketua Pengadilan Agama Krui  Asep Irpan Helmi, SH., MH menyampaikan akan pentingnya Aplikasi Blangko Terintegrasi, hal ini disebabkan karena Aplikasi Blangko Terintegrasi beriringan dan mendukung Aplikasi SIPP, sehingga diharapkan  dengan berlakunya Aplikasi ABT (Aplikasi Blangko Terintegrasi) maka kinerja melalui Evaluasi dan Monitoring SIPP dapat meningkat. Hal ini akan berefek pada rapor penilaian SIPP yang setiap minggu dipantau langsung oleh Dirjen Badilag. (tim redaksi PA Krui)