logo mahkamah agung website ramah difable




Seputar Peradilan

Tim Pengawas PTA Bandar Lampung Kunjungi PA Krui

IMG 20190702 175926 600 x 300

Liwa, Senin 1 Juli 2019, Pengadilan Agama Krui mendapatkan kunjungan Hakim Tinggi Pembinaan dan Pengawas Daerah (Hatiwasda) Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung beserta Tim untuk melakukan pembinaan dan pengawasan di Pengadilan Agama Krui selama 3 (tiga) hari mulai dari tanggal 1 Juli 2019 sampai dengan 3 Juli 2019. Tim Pengawasan Terdiri dari Drs. Dadang Syarif (sebagai Ketua Tim), Drs. H. Tubagus Suhaimi Hadi, MH, Hasbi Hamzah, SH, M. Zachizal Anwar, SH dan Dedy Verdian.

IMG 20190701 145519 600 x 300Kunjungan kali ini merupakan pengawasan yang pertama untuk tahun 2019 dari Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung ke Pengadilan Agama Krui guna meningkatkan administrasi kepaniteraan dan administrasi kesekretariatan Pengadilan Agama Krui. Tim Pengawas mulai bergerak monitoring sesuai dengan bagian masing-masing yakni dari bagian Manajemen Peradilan, Administrasi Kesekeretariatan, Administtasi Kepaniteraan, dan Pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan dengan memeriksa pola kerja yang berpedoman pada Standar Manajemen Mutu Pengadilan.

IMG 20190702 173739 600 x 300Selanjutnya setelah Pemeriksaan hasil pembinaan dan pengawasan dilakukan ekspose bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Agama Krui yang langsung di pimpin oleh Ketua Tim Pembinaan dan Pengawasan PTA Bandarlampung Drs. Dadang Syarif. dalam pembinaannya menyampaikan agar Pengadilan Agama Krui meningkatkan Kinerja terutama pelaksanaan program utama Badan Peradilan Agama yaitu Pembangunan Zona Integritas, E- Court, PTSP dan Pelayanan Publik Pengadilan Agama. Sehingga capaian kinerja pada setiap bidang dimaksud dapat sesuai dengan standar yang diharapkan, ujar beliau.

Ketua Pengadilan Agama Krui Nurbaeti, S.Ag, MH dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas pengawasan dan pembinaannya yang telah dilakukan di Pengadilan Agama Krui dan penyampaian hasil pengawasan yang telah dilakukan oleh Tim Hakim Tinggi Pembina dan Pengawas Daerah PTA Bandar Lampung. Beliau juga memohon maaf apabila dalam pelaksanaan pekerjaan selama ini masih terdapat beberapa kekeliruan yang menjadi bahan pembinaan dan pengawasan serta segera memperbaiki hasil evaluasi untuk kedepannya.

IMG 20190702 175439 600 x 300Acara kemudian ditutup dengan penyerahan laporan temuan hasil Pengawasan dan Pembinaan oleh Ketua Tim Pengawasan PTA Bandar Lampung kepada Ketua Pengadilan Agama Krui yang harus segera ditindak lanjuti dalam waktu 1 bulan kedepan.