logo mahkamah agung website ramah difable




Berita Terkini

Peringatan Hut MA-RI Ke 73

hut ma pn liwa 73 1 600 x 450

Liwa : Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI ke 73 yang jatuh pada tanggal 19 Agustus 2018, pada hari Minggu. Meski jatuh pada hari libur  upacara dalam rangka peringatan tersebut tetap dilaksanakan. Upacara dimulai Pukul : 07.30 WIB. bertempat di Lapangan Halaman depan Kantor Pengadilan Negeri Liwa. Upacara tersebut diikuti oleh para Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Liwa dan Pengadilan Agama Krui serta para pejabat Struktural/Fungsional dan tenaga Honorer.

hut ma ke 73 liwa 2 600 x 450

Bertindak sebagai Pembina  upacara adalah Ketua Pengadilan Negeri Liwa Bapak Ahmad Samsuar, SH. Prosesi upacara diawali dengan penghormatan umum kepada Pembina Upacara kemudian laporan Komandan  Upacara kepada Pembina Upacara, dilanjutkan dengan pembacaan Visi dan Misi Mahkamah Agung Republik Indonesia. Dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Pembina  upacara.

Amanat Pembina upacara, dalam amanat tersebut  Beliau membacakan pidato sambutan tertulis Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. DR. H. Muhammad Hatta Ali, SH., MH., . Bahwa  peringatan  Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI ke 73 yang jatuh pada tanggal 19 Agustus 2018, pada hari Minggu, tahun 2018 kali ini dilaksanakan dalam nuansa yang berbeda, yakni menghadirkan suasana olahraga dengan tanpa menghilangkan kehidmatan upacara peringatan hari jadi Mahkamah Agung RI ini. Dengan menjalankan berolah raga maka tubuh dan jiwa kita menjadi sehat mens sana in corpore sano. Sebagai aparatur lembaga peradilan, kita harus tetap prima dan tangguh kesehatannya dalam menghadapi berbagai tantangan dan problematika yang akhir-akhir ini banyak menjadi sorotan publik.

 hut ma ke 73 liwa 3 600 x 450

Peringatan hari ulang tahun Mahkamah Agung ke-73 ini mengambil tema “Era Baru Peradilan Modern Berbasis Teknologi Informasi”.  Tema ini setidaknya merefleksikan suasana kebatinan dunia peradilan Indonesia yang baru saja memulai era baru dengan mengembangkan sistem peradilan berbasis elektronik  (e-court) sebagai implementasi dari Peraturan Mahkamah Agung Nomor 3 Tahun 2018 tentang Administrasi Perkara Secara Elektronik di Pengadilan, 

demikian bunyi salah satu penggalan amanat Ketua Mahkamah Agung yang dibacakan pada  Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI ke 73 .

Upacara Memperingati Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI ke 73 berlangsung dengan lancar dan hidmat, ditutup dengan pembacaan Do’a yang dipimpin Bapak Alamsyah, SHI, SH, MH. Hakim Pengadilan Agama Krui.