logo mahkamah agung website ramah difable




AREA PENATAAN SISTEM MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA

AREA III Pentaan Sistem Manajemen Sumber Daya Manusia

AREA III PENATAAN SISTEM MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA

Penataan sistem manajemen SDM di lingkungan Pengadilan Agama Krui bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme SDM Pengadilan Agama Krui menuju WBK.

Target yang ingin dicapai dalam Area III ini adalah:

  1. Meningkatnya ketaatan terhadap pengelolaan SDM di lingkungan Pengadilan Agama Krui pada masing-masing unit kerja pembangunan Zona Integritas menuju WBK.
  2. Meningkatnya transparansi dan akuntabilitas pengelolaan SDM dilingkungan Pengadilan Agama Krui menuju WBK.
  3. Meningkatnya disiplin, efektivitas dan profesionalitas SDM dilingkungan Pengadilan Agama Krui

Untuk mencapai target tersebut terdapat beberapa indikator yang perlu dilakukan dengan menerapkan sistem manajemen SDM di Pengadilan Agama Krui dengan kegiatan sebagai berikut : 

A. PERENCANAAN KEBUTUHAN PEGAWAI

       1. Analisis Jabatan

       2. Analisis Beban Kerja

            2.1.  SK Pembentukan Tim Penyusunan Analisa Jabatan, ABK dan Standar Kompetensi Jabatan

            2.2.  Undangan Rapat Penyusunan Analisa Jabatan, ABK dan Standar Kompetensi Jabatan

            2.3.  Daftar Hadir Rapat

            2.4.  Notulen Rapat

            2.5.  Foto Kegiatan Rapat

            2.6.  SK Pemberlakuan Analisa Jabatan, ABK dan Standar Kompetensi Jabatan

            2.7.  Analisa Beban Kerja dan Analisa Jabatan

       3. Rekap Analisis Beban Kerja

       4. Monitoring dan Evaluasi Kebutuhan SDM Dalam Pemenuhan Jabatan

       5. Laporan Monev dan Tindak Lanjut

B. POLA MUTASI DAN PROMOSI

       1. SK Pola Mutasi dan Promosi

       2. Monev Mutasi dan Promosi

       3. SK Baperjakat

       4. Rapat Baperjakat

       5. Usulan Promosi dan Mutasi

C. PENGEMBANGAN PEGAWAI BERBASIS KOMPETENSI

       1. Rencana Pengembangan Pegawai

       2. Data Statistik Pegawai Berdasarkan Pangkat/ Jabatan, Umur, Jenis Kelamin, Pendidikan

       3. Standar Kompetensi Jabatan

            3.1.  SK Pembentukan Tim Penyusunan Standar Kompetensi Jabatan

            3.2.  Undangan Rapat Penyusunan Standar Kompetensi Jabatan

            3.3.  Daftar Hadir Rapat

            3.4.  Notulen Rapat

            3.5.  Foto Kegiatan Rapat

            3.6.  SK Pemberlakuan Standar Kompetensi Jabatan

            3.7.  Standar Kompetensi Jabatan

       4. Laporan Monitoring dan Evaluasi Diklat

       5. Analisis Kebutuhan Diklat Pengadilan Agama Krui

       6. Data Calon Diklat

       7. Usulan Calon Peserta Diklat Pengadilan Agama Krui

D. PENETAPAN KINERJA INDIVIDU

       1. Perjanjian Kinerja Individu yang Terkait Dengan Kinerja Organisasi

       2. Ukuran Kinerja Individu Memiliki Kesesuaian Dengan Indikator Kinerja Atasannya

       3. Pengukuran Kinerja Individu Secara Priodik (bulan/triwulan/semester/tahunan)

E. PENEGAKKAN ATURAN DISIPLIN

       1. Absensi, Ijin Keluar Kantor, Cuti, Izin Keluar Negri, dan Pengawasan Melekat

       2. SK Penerapan 5R 3S

       3. Inovasi Impelentasi Penegakkan Disiplin

F. SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN

       1. Pemutakhiran Data dan Dokumen pada Aplikasi SIKEP

       2. Pemutakhiran Data dan Dokumen Aplikasi ABS SIKEP

Dokumen PDF dapat di download di sini  download